TKI gak usah ngeblog deh!

Dulu…. tahun 2010 silam ketika A’A mulai kenal yang namanya ngeblog dan kebetulan pada saat itu masih jarang banget TKI yang melek internet apalagi punya Laptop… maklum, zaman itu kebanyakan hape masih JAVA dan penggunaan internet belum seperti saat ini. Pernah A’A disentil oleh temen temen yang lain eleh…. gawanananmu laptop kowe ki yo panggah kuli! (eleh… walaupun bawaanmu laptop kamu itu tetap kuli!)
image

Yup,,,, sentilan itu A’A tanggepin dengan adem, maklum lawong yang nyentil orang yang belum melek internet, belum tau kegunaan internet, belum pernah bersentuhan dan menggunakan laptop ataupun komputer. Dan sekarang ketika zaman sudah sedemikian canggihnya dan internet menjadi hal yang seolah tidak bisa dipisahkan dari dunia, baru mereka sadar dan mengatakan nyesel aku dulu gak belajar sewaktu ada kesempatan.
image

Berawal dari secuil cerita diatas, jangan sampai kita menyesal tidak menggunakan akses sarana dan prasarana selagi ada. Monggo mas bro mbak sist TKI BMI kita belajar memanfaatkan internet. Bagi njenengan yang demen dunia tulis menulis, bisa belajar ngeblog… terkadang, secuil informasi yang kita sampaikan itu bermanfaat bagi orang lain untuk meluruskan kabar kabar liar yang beredar yang tengah menjadi viral dan memicu pro kontra. Sekali lagi secuil info dari kita itu berharga loh.
image

Jadi, gak usah deh njenengan tanggepin serius ocehan ocehan negatif yang ditujukan kepanjenengan, karena diluar sana banyak temen temen TKI BMI yang lain juga menekuni bidang tulis nenulis online. Apalagi, ngeblog itu sekarang ini lebih murah, cukup pake hape sudah bisa ngeblog jadi gak harus nunggu punya laptop atau PC seperti dulu…. Ingat loh ketika kita ngeblog dari tanah rantau, maka status kita setidaknya adalah Blogger Luar Negeri (guyon cak ojo disawat cenil 😀 )
image

Bila ada yang mengatakan TKI gak usah ngeblog deh! Abaikan saja…

Salam dari Tanah Melayu

Pos ini dipublikasikan di umum dan tag , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke TKI gak usah ngeblog deh!

  1. mariodevan berkata:

    Tantangan trsendiri itu mas… dri situlah mental kita diuji….

    semangka

    Disukai oleh 1 orang

  2. motomazine berkata:

    Dudu sarjana mesin yo ora oleh ngeblog otomotif

    Dorna Wajibkan MotoGP Pakai Sensor Ban…!!!

    Disukai oleh 1 orang

  3. ekoandriyan berkata:

    panggah kuli
    sabar mas om

    Disukai oleh 1 orang

  4. Ping balik: Menjadi TKI sekaligus Blogger Itu Memang Sesuatu… Pengen Nyoba? | atasaspal

  5. Ping balik: Akhirnya Kesempatan Itu Datang Juga Melalui Jatimotoblog | atasaspal

  6. Ping balik: Penasaran Dimana Dan Bagaimana Artikel Atasaspal Diracik? Monggo Ketahui Disini | atasaspal

  7. Ping balik: Jangan Lupa Bersyukur Dan Tetap Membumi ! | atasaspal

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.